Langsung ke konten utama

INILAH Jawaban Dr Zakir Naik Terhadap Pertanyaan Apakah Manusia Berevolusi Dari Kera?


Takuya Nishikawa, pemuda non muslim asal Jepang bertanya kepada Dr Zakir Naik tentang evolusi. Mengapa manusia harus berevolusi dari kera.

Jawaban Dr Zakir Naik


Ada teori yang disebut dengan teori evolusi. Teori evolusi. Tetapi tidak ada buku yang berjudul “fakta evolusi”.

Teori evolusi pertama kali diajukan oleh Charles Darwin. Charles Darwin mengajukan teori bahwa manusia telah berevolusi, terus berubah di mana tadinya manusia itu kera. Tapi ini bukanlah fakta sains. Ini hanya teori.

Jadi jika kau bertanya kepadaku kenapa kita berevolusi, kupikir tidak. Kita tidak berevolusi melainkan diciptakan.

Dan jika kau kembali pada Charles Darwin, dia menulis buku yang membicarakan tentang teori evolusi. Dalam bukunya ia menulis bahwa ia berlayar dengan kapal bernama HMS Beagle, pergi ke Pulau Calotropis.

Di sana ia menemukan burung-burung mematuk-matuk kayu. Berdasarkan lubang di kayu yang di patuk, paruhnya menjadi panjang atau pendek. Berdasarkan ini, dia mengajukan teori evolusi. Dan dia menulis surat kepada temannya, Thomas Thompton, pada abad ke-19 dan ia berkata, “aku tak punya bukti untuk teori evolusiku. Tapi ini membantuku dalam mengklarifikasi embriologi dan penelitian terhadap organ.”

Karena itu dia mengajukannya. Dia sendiri tak tahu bahwa ada rantai yang hilang (missing links). Itulah mengapa ketika aku sekolah dulu, kami sering mengejek seorang teman, “Jika kau ada di masa Darwin, teorinya akan terbukti benar.” Untuk mengejeknya bahwa dia adalah monyet.

Jika Darwin menyembunyikan missink links ini dan sekarang kita tahu ada 4 humanoid. Kita tahu bahwa manusia purba pertama dikenal sebagai australopithecus. Kemudian ada Cro Magnon. Kemudian ada manusia Neanderthal. Tapi kesemua tahap ini tak memiliki hubungan di antara mereka. Ada rantai yang hilang. Itulah mengapa ini disebut teori evolusi bukan fakta evolusi. Karena ia tidak mempunyai jawaban yang benar. Yang ia ajarkan di sekolah-sekolah seakan-akan fakta.

Ada perbedaan antara teori dan fakta. Begitu juga jika kau membaca tulisan PP Grasse yang merupakan ketua ahli mikrobiologi. Dia berkata, “Imajinasimu terlalu liar jika kau percaya kita telah berevolusi dari kera hanya karena beberapa tengkorak.”

Hanya beberapa tengkorak ditemukan, dan kita langsung berpikir kita berevolusi dari kera. Jadi di zaman sekarang, tidak ada bukti bahwa kita berevolusi. Ini hanya dugaan. Itulah mengapa ini disebut teori.

Menurut Quran, kita diciptakan oleh Tuhan. Dan manusia pertama di muka bumi adalah Adam dan Hawa. Aku telah membahasnya dalam ceramahku, ini disebutkan dalam surat Al Hujurat ayat 13.

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُمْ مِنْ ذَكَرٍ وَأُنْثَى وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ

“Hai manusia, Kami menciptakanmu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan Kami menjadikanmu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu adalah orang yang paling bertaqwa.”

Aku telah memberikan jawaban lebih mendetail tentang teori evolusi ini. Kau bisa melihat videoku, “Quran and Modern Science” yang memberikan jawaban lebih detil bahwa teori evolusi hanyalah teori dan bukan fakta. Dan aku adalah seseorang yang percaya pada fakta ilmiah, bukan teori. Semoga ini menjawab pertanyaanmu.

sumber; tarbiyah.net




Komentar

Postingan populer dari blog ini

INILAH Cara Sederhana dan Mudah Mendeteksi Bakso BORAX !!!

Bagi anda yang gemar membeli makanan seperti  bakso, kini perlu anda ketahui apakah bakso yang anda makan aman dari bahan pengawet yang membahayakan tubuh anda seperti boraks dan formalin, karena boraks salah satu bahan kimia yang secara umum sering dicampurkan oleh produsen makanan yang curang. dua siswa SMAN 3 Semarang menemukan cara mudah mengetahui makanan yang mengandung boraks dengan sebuah tusuk gigi dan kunyit. Boraks adalah bahan yang di kenal untuk industri farmasi juga sebagai ramuan obat misalnya salep, bedak, larutan kompres, obat beri mulut serta obat pencuci mata. Boraks juga dipakai juga sebagai bahan solder, pembersih, pengawet kayu serta antiseptik kayu. Bila boraks ada pada makanan jadi dalam periode waktu yang lama bakal menumpuk pada otak, hati, serta ginjal. Penggunaan dalam jumlah yang banyak bisa mengakibatkan beragam jenis penyakit yang bisa mengancam keseimbangan tubuh manusia BAWALAH tusuk gigi dan kunyit ke mana-mana, untuk menguji apakah makanan didalam bak

MUSLIM WAJIB TAHU.... INILAH Cara WUDHU Sesuai Tuntunan RASULULLAH

Wudhu merupakan suatu hal yang tiada asing bagi setiap muslim, sejak kecil ia telah mengetahuinya bahkan telah mengamalkannya. Akan tetapi apakah wudhu yang telah kita lakukan selama bertahun-tahun atau bahkan telah puluhan tahun itu telah benar sesuai dengan apa yang diajarkan Nabi kita Muhammad shallallahu ‘alaihi was sallam? SEBAGAI seorang Muslim, tentu kita melaksanakan wudhu setiap hari. Kewajiban shalat lima waktu, menjadikan wudhu juga wajib ketika akan melakukan shalat. Wudhu’ adalah sebuah sunnah (petunjuk) yang berhukum wajib, ketika seseorang mau menegakkan shalat. Sunnah ini banyak dilalaikan oleh kaum muslimin pada hari ini sehingga terkadang kita tersenyum heran saat melihat ada sebagian diantara mereka yang berwudhu’ seperti anak-anak kecil, tak karuan dan asal-asalan. Mereka mengira bahwa wudhu itu hanya sekadar membasuh dan mengusap anggota badan dalam wudhu’. Semua ini terjadi karena kejahilan tentang agama, taqlid buta kepada orang, dan kurangnya semangat dalam memp

MAAF Bu, Calon Istriku Gak Bisa Masak

Di Subuh yang dingin...ku dapati Ibu sudah sibuk memasak di dapur. "Ibu masak apa? Bisa ku bantu?" "Ini masak gurame goreng. Sama sambal tomat kesukaan Bapak" sahutnya. "Alhamdulillah.. mantab pasti.. Eh Bu.. calon istriku kayaknya dia tidak bisa masak loh..." "Iya terus kenapa..?" Sahut Ibu. "Ya tidak kenapa-kenapa sih Bu.. hanya cerita saja, biar Ibu tak kecewa, hehehe" "Apa kamu pikir bahwa memasak, mencuci, menyapu, mengurus rumah dan lain lain itu kewajiban Wanita?" Aku menatap Ibu dengan tak paham.  Lalu beliau melanjutkan, "Ketahuilah Nak, itu semua adalah kewajiban Lelaki. Kewajiban kamu nanti kalau sudah beristri." katanya sambil menyentil hidungku. "Lho, bukankah Ibu setiap hari melakukannya?"  Aku masih tak paham juga. "Kewajiban Istri adalah taat dan mencari ridho Suami." kata Ibu.  "Karena Bapakmu mungkin tidak bisa mengurusi rumah, maka Ibu bantu mengurusi semuanya. Bukan atas n